Diduga Suspect Corona, Warga Kotamobagu Dirujuk ke Manado

oleh

BiPoin, Kotamobagu- Belum habis duka warga Bolaang Mongondow Raya (BMR) akibat musibah banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Bolmong dan Bolmut. 

Kini masyarakat Kotamobagu di gegerkan dengan adanya informasi salah satu pasien Suspect Virus Covid-19 (Corona). 

Sebelumnya, kabar tersebut ramai beredar di salah satu grup WhatsApp yang menyebutkan adanya dugaan pasien yang dicurigai terjangkit Covid-19 dan tengah dirawat di salah satu rumah sakit swasta yang ada di Kotamobagu.

“Tadi ada yang konfirmasi dari RS Kinapit katanya ada yg suspect Corona, tapi masih d Kinapit, yang pasti d RSUD Kotamobagu belum ada,” Jelas Sekretaris RSUD Kotamobagu, Yusrin Mantali, Rabu, (04/03), Sebagaimana dilansir dari media Detotabuan. com

Pasien di UGD itu baru dicurigai belum positif. Adapun alasan dirujuk karna sesuai prosedur harus ke rumah sakit rujukan. 

“Kemungkinan pasien akan di rujuk ke RS Kandouw. Nanti hasil uji laboratorium akan dikirim ke Jakarta untuk memastikan apa benar positif atau negatif,” Beber salah satu tenaga medis. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, Dr Tanty Korompot SKM, terkait informasi seorang pasien warga Kotamobagu yang sempat dirawat di sebuah rumah sakit swasta, pada rabu sore, memastikan bahwa informasi tersebut belum bisa dikatakan benar.

“Sampai saat ini wilayah Kotamobagu masih aman dari virus corona. Pasien yang sempat dirawat di rumah sakit itu belum bisa kita pastikan positif. Sementara kita rujuk ke RS di Manado,” kata Tanty

Hingga berita ini tayang, Tim Redaksi BiPoin masih terus menelusuri kabar tersebut.

Sekedar informasi, Tim redaksi sudah mengganti judul berita sebelumnya.

Redaksi/Tr-2