Pemkab Bolsel Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021

oleh

BiPoin, Bolsel – Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 tingkat kabupaten Bolmong Selatan dan dirangkaikan dengan Apel Kopri bulan Novenber yang bertempat di lapangan Apel Kawasan perkantoran Panango, Rabu (10/112021).

Upacara yang dipimpin Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, turut dihadiri Wabup Deddy Abdul Hamid, Pimpinan dan anggota DPRD Bolsel, unsur Forkopimda, para Asisten, Sekda, pimpinan instansi vertikal, Staf Khusus dan Staf Ahli Bupati, pimpinan PD para Veteran dan Perwakilan siswa.

Selaku pembina upacara, Bupati Kamaru membacakan pidato Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang mengatakan bahwa melalui momentum peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 ini marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

“Setiap orang bisa menjadi Pahlawan dibidang apapun dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya” ungkapnya.

Bupati juga kembali mengingatkan akan pentingnya Vaksinasi Covid-19. Karena tercatat capaian vaksinasi di Kabupaten Bolsel baru 48% dari jumlah penduduk, padahal targetnya adalah 80% pada akhir November 2021, untuk mencapai tatanan Normal Baru.

“Sebab itu, saya meminta setiap perangkat daerah yang telah ditugaskan, untuk memacu pelaksanaan vaksinasi Covid-19, saya juga memberikan apresiasi dan penghargaan, kepada beberapa desa yang capaian vaksinasinya sudah 80 %,” pungkasnya.

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan, diakhiri dengan pemberian bingkisan kepada para veteran dan tabur bunga untuk mengenang jasa pahlawan yang dipimpin langsung oleh Bupati dan diikuti para undangan pejabat.