Bupati dan Wabup Bolsel Secara Resmi Buka Pelaksanaan Latsar CPNS Fomasi Tahun 2019

oleh

BiPoin, Bolsel – Bupati Hi. Iskandar Kamaru, SPt didampingi Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, membuka secara resmi Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), untuk formasi tahun 2019.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Provinsi Sulut ini, dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Kawasan Perkantoran Panango, Senin (27/9/2021).

Kaban BKPSDM Bolsel Ahmadi Modeong menyampaikan bahwa, kegiatan ini diikuti 150 orang peserta CPNS Gol. lll, dimana UU No.5 /2012 Tentang PNS, menjadi salah satu dasar pelaksanaan.

“Kegiatan Latsar sendiri dilaksanakan via daring atau tatap muka secara virtual dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Dikatakan, peserta yang mengikuti Latsar harus melakukan swab test terlebih dahulu. Jika hasil negatif bisa ikut kegiatan. “Apabila ada hasil yang reaktif, peserta akan mengikuti Latsar secara virtual dari tempat isolasi mandiri, jika sudah negatif peserta sudah bisa gabung dengan teman – teman,” kata Ahmadi.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru mengingatkan, para peserta untuk mengikuti kegiatan Lastar ini dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.

Latsar nantinya akan menghasilkan ASN yang memiliki kompetensi, skill, disiplin aparatur yang paripurna serta memiliki wawasan Kebangsaan. Karena ada 4 Pilar yang terkandung dalam wawasan Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” kata Iskandar saat menyampaikan arahan saat pembukaan.

Lanjutnya, para peserta untuk tetap jaga kesehatan dan rutin mengonsumsi suplemen demi meminimalisir terpaparnya Covid-19 selama pelaksanaan Latsar.

“Selama dalam pelaksanaan Latsar, peserta harus menjaga imun dan kesehatan agar bisa ikut semua tahap selama pelaksanaan Latsar,” pungkasnya.

Turut hadir, Sekda Marzanzius A. Ohy, Sekretaris BKPSDM Provinsi Sulut Tombeg Dante, para Asisten Sekda, Pimpinan PD dan peserta Latsar.