Pemkab Bolsel Gelar Upacara Peringatan HUT ke 13 Kabupaten Bolsel

oleh

BiPoin, Bolsel – Dalam rangka memperingati Hari Ulan Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang ke 13 Tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel menggelar upacara yang dilaksanakan di Alun-alun Lapangan Gelora Molibagu, Kamis (22/07/2021).

Kegiatan ini berjalan secara khidmat, saat Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, secara langsung bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam kesempatan ini Bupati mengungkapkan bahwa tema peringatan ulang tahun daerah yang ke-13 ini adalah “Dengan Semangat HUT Bolsel ke-13 Tahun, bersatu kita bersinergi dan berakselerasi untuk lahirkan prestasi ditengah Pandemi Covid-19”.

“Melalui tema ini, mari kita semua berpartisipasi aktif dengan tugas masing-masing untuk membangun Bolsel ke depan ke arah yang lebih baik lagi guna meningkatkan kualitas sesuai dengan harapan masyarakat,” kata Bupati.

Lanjut, Bupati juga membeberkan capaian yang telah diukir oleh Pemkab Bolsel diantaranya adalah berhasil menganggarkan dana asuransi untuk petani dan nelayan.

“Iuran BPJS Kesehatan warga masyarakat yang tertunggak telah dibayar oleh Pemkab sehingga tidak ada lagi hutang yang tersisa,” ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati minta Prokes Pencegahan Covid-19 tetap dipertahankan, lebih menggiatkan vaksinasi agar Kabupaten Bolsel segera mencapai herd immunity (Kekebalan Kelompok).

Upacara ini juga dirangkaikan dengan penyerahan Kartu BERKAH secara simbolis, penyerahan bantuan dan asuransi untuk nelayan, launching aplikasi SI-BERKA, launching host to host pembayaran pajak daerah online dan pemasangan alat rekam pajak, serta penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.

Turut hadir dalam upacara ini, Wabup Deddy Abdul Hamid, Ketua DPRD Ir Ariffin Olii bersama sejumlah Anggota DPRD Kab. Bolsel, Forkopimda, Pimpinan Cabang Bank Sulutgo Molibagu, para Asisten Sekda, pimpinan perangkat daerah, pimpinan instansi vertikal di Kab. Bolsel, Ketua TP-PKK Ny. Selpian Kamaru-Manoppo bersama jajaran pengurus, tokoh-tokoh pemekaran, tokoh masyarakat serta para ASN.