Bupati dan Wakil Bupati Pantau Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar Bolsel

oleh

BiPoin, Bolsel – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru S,Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, memantau vaksinasi covid-19 untuk para Pelajar di Bolsel, Senin (05/07/2021).

Vaksinasi itu digelar di SMA Negeri 1 Pinolosian dan ikut didampingi oleh Sekretaris Daerah  Marzanzius A. Ohy SSTP serta diikuti ratusan siswa.

Pemantauan itu juga sekaligus Launching Vaksinasi COVID-19 untuk Anak-anak usia 12-17 tahun yang dilakukan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dengan cara virtual dan diikuti 15 kabupaten/kota se-Sulut.

Bupati Iskandar dalam sambutannya mengatakan, melalui departemen kesehatan vaksinasi diintruksikan untuk usia 12 sampai dengan 17 tahun. Lanjutnya, mengapa pada usia itu juga menjadi sasaran vaksinasi harapannya supaya pada tahun ajaran baru ini kita mendapat kelonggaran.

“Jika semua sudah divaksin, maka sekolah mungkin akan dibuka seperti biasanya, seperti apa yang disampaikan oleh pak Gubernur Sulut melalui video konference tadi. Sebab, kalau sudah divaksin maka kita sudah herd immunity atau daya tahan tubuh kita menjadi kuat,” kata Iskandar.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh siswa-siswi yang hadir dalam launching vaksinasi untuk memberikan informasi kepada orang tua bahwa betapa pentingnya vaksinasi ini, terlebih banyak sekali para orang tua yang belum melakukan vaksinasi.

“Karena di Bolsel ini setiap hari akan ada pelayanan vaksinasi, dari desa ke desa. Jika di satu desa itu ada sekolah, maka akan dibagi dua pelayanan: baik yang di sekolah maupun masyarakat umum,” ujarnya sembari menargetkan akhir bulan Agustus ini program vaksinasi di Bolsel sudah selesai.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Kabupaten Bolsel, Iswan Lupojo, mengatakan yang terlibat dalam kegiatan Lauching Vaksinasi ini adalah 50 siswa dan siswi.

“Mereka ini adalah siswa SMA dan SMK yang ada di Bolsel. Untuk agenda Lauching Vaksinasi diawali dari setiap sekolah adalah empat orang. Mereka ini adalah perwakilan dari pengurus osis. Nah mereka ini yang akan nanti mensosialisasikan kepada teman-temannya yang ada di sekolah masing-masing,” ujar Iswan.

Ia menuturkan, khusus untuk siswa SMA dan SMK pihaknya menargetkan sebanyak 2.400 siswa yang akan divaksinasi. Oleh sebab itu, katanya, seluruh siswa SMA dan SMK yang ada di Bolsel segera mengikuti vaksisansi ini. “Vaksinasi ini aman, halal dan menjadikan anak-anak kita sehat dan kuat.”