Terpilih sebagai Ketua PSSI, ZK: Saya Siap Jiwa dan Raga Majukan Persepakbolaan di Bolsel

oleh

BiPoin, Bolsel – Zulkarnain Kamaru terpilih sebagai Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pada Kongres Asosiasi Kabupaten (Askab), yang digelar di Kantor Desa Tolotoyon, Minggu (23/05/2021).

Zulkarnain, atau biasa disapa ZK menargetkan, PSSI di Bolsel akan lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Ia mengatakan, sangat siap mendedikasikan jiwa dan raganya dalam rangka memajukan persepakbolaan di Bolsel.

Juga menurutnya, dalam rangka seleksi pemain pihaknya akan sangat selektif, dan hal tersebut terbuka untuk generasi persepakbolaan di Bolsel, mulai dari Desa Iligon hingga Molosipat.

“Terkait seleksi pemain, apapun alasannya kita harus selektif, tidak harus melihat siapa dan orang dari mana. Kalau dia punya bakat dan berprestasi, harus kita rekrut,” ujar ZK.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya bakal menggelar laga ekshibisi di setiap kecamatan guna menyiapkan generasi baru persepakbolaan Bolsel.

“Kita akan dorong itu di masing-masing kecamatan untuk pelaksanaan ekshibisi. Dari situ bisa kita lihat pemain-pemain yang punya bakat sepak bola,” kata Iskandar.

Selain itu, Zulkarnain mengucapkan terima kasih kepada Akab Bolsel yang telah memfasilitasi pelaksanaan kongres dan memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin PSSI Bolsel selama tahun 2021-2025.