Kunker di Kecamatan Helumo, Bupati Resmikan Gedung Puskesmas Duminanga

oleh -37 views
Bupati Bolsel (tengah) didampingi Wakil Bupati (kiri), saat mendandatangani prasasti peresmian Gedung Puskesmas Duminanga // foto by Kominfo Bolsel

BiPoin, Bolsel Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru SPtDeddy Abdul Hamid melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) perdana untuk masa jabatan 2021-2024 di Kecamatan Helumo, Kamis, (04/03/2021).

Menurut Bupati, kunjungan tersebut sudah dijadwalkan jauh hari sebelumnya dengan tujuan melihat secara langsung kondisi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di wilayah kerja Kecamatan Helumo.

“Selain ingin melihat kondisi pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan di wilayah Helumo, tujuan saya dan Pak Wabup kesini juga berkaitan dengan agenda silaturahmi dengan Masyarakat, Pemerintah Desa dan Kecamatan,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati memberikan arahan kepada seluruh stakeholder untuk bersinergi menyatukan visi dan misi dalam membangun daerah Kabupaten Bolsel.

Ia juga mengungkapkan, untuk membangun Kabupaten Bolsel yang lebih baik, pemerintahannya bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, membutuhkan saran serta kritik yang konstruktif dari komponen masyarakat. “Saya dan pak Wabup tidak anti kritik, asalkan disampaikan dalam koridor yang tepat,” sebutnya.

Berkaitan dengan masa pemerintahan periode ini hanya berlangsung kurang lebih 3,5 tahun, Bupati menginginkan agar semua kegiatan pembangunan terutama yang bersumber dari dana APBD maupun APBN dapat berjalan lancar sesuai target.

“Libatkan peran serta masyarakat dalam mengawasi kegiatan pembangunan tersebut,” harapnya.

Usai memberikan sambutannya, Bupati dan Wakil Bupati melanjutkan agenda peresmian gedung PKM Duminanga, yang bersumber dari APBD tahun 2020.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri Sekda Marzanzius Arvan Ohy, Asisten 1 dan 3, pimpinan OPD, Camat, Sangadi dan BPD se-Kec. Helumo serta Tokoh-tokoh masyarakat.