Pemerintah Kabupaten Gelar Penjemputan Secara Adat Pjs Bupati Bolsel

oleh -23 views

BiPoin, Bolsel – Pemerintah Kabupaten Bolsel (Bolaang Mongondow Selatan) bersama Pimpinan Lembaga Adat dari 4 suku terbesar yang ada di Bolsel yakni Suku Mongondow, Gorontalo, Bolango dan Sangihe melakukan penjemputan secara adat kepada Pejabat Sementara (PJs) Bupati Bolsel DR. Praseno Hadi, MM.Ak bersama sang Istri Titin Agustina, Senin (28/09/2020).

Penjemputan yang dilaksanakan di Gedung DPRD Bolsel ini, turut dihadiri oleh Tokoh Adat Bolsel yang juga Anggota Komisi V DPR-RI Hi. Herson Mayulu, S.IP didampingi Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt dan Deddy Abdul Hamid yang merupakan Bupati dan Wakil Bupati yang melakukan cuti sementara.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolsel, Marzanzius Arvan Ohy, memberikan ucapan selamat datang kepada Pjs Bupati dan istrinya.

“Atas nama jajaran Pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Bolsel, kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Praseno Hadi selaku Pjs Bupati Bolsel. Kiranya penjemputan kami hari ini, berkenan dihati Bapak Praseno Hadi untuk menjalankan tugas kedepan,” Ucap Arvan.

Sementara itu mantan Bupati Bolsel 2 periode, Herson Mayulu, dalam sambutannya sebagai Tokoh Adat Bolsel menyampaikan, selamat datang kepada Pjs Bupati Bolsel Praseno Hadi bersama Istri di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, kata Anggota Komisi V DPR RI ini.

Lanjut Ketua Kelompok Fraksi PDIP Komisi V DPR RI ini menyampaikan juga selamat menjalankan tugas kepada Bapak Praseno.

“Selamat mengemban tugas sebagai Pjs Bupati di Bolsel Pak Praseno. Semoga bisa bersinergi dengan para jajaran ASN di lingkungan Pemkab Bolsel demi jalannya
pelayanan pemerintahan bagi masyakarat secara optimal,” tambah Herson.

Ditempat yang sama, Praseno Hadi menyampaikan rasa haru dan terima kasihnya kepada seluruh lembaga dan masyarakat Bolsel yang telah menyambutnya dengan baik. Dirinya juga menambahkan akan melaksanakan tugas dan fungsi kepemimpinan sebagai penjabat sementara di Kabupaten Bolsel.

“Tentunya, sebagai Penjabat sementara, saya akan menjalankan tugas dan fungsi saya dengan baik. Saya berharap kita semua dapat menjalin sinergitas dalam menjalankan roda kepemerintahan Bupati dan Wakil Bupati yang saat ini telah dalam masa cuti,” Pungkasnya.