Peringati HUT Bolsel ke-12, DPRD dan Pemda Gelar Paripurna Istimewa

oleh

BiPoin.com, Bolsel – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolsel Gelar Paripurna Istimewa bersama Pemerintah Daerah, Selasa (21/07/2020).

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii,  Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid. Yang turut dihadiri oleh Kabiro Perekonomian Pemprov Sulut Hanny Wayong, unsur Forkopimda Bolsel, Anggota dan Jajaran DPRD Bolsel, Kepala-kepala SKPD, Camat serta Sangadi se Kabupaten Bolsel.

Ketua DPRD mengatakan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pemekaran sampai berdirinya Kabupaten ini hingga memasuki usia ke 12 tahun.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bolsel dari yang terdahulu hingga di masa pemerintahan Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid, yang terus berjuang dalam memajukan daerah di berbagai sektor pembangunan.

“Semoga kedepan daerah kita akan akan lebih maju baik di sektor pembangunan, pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya,” kata Ketua DPRD Bolsel diakhir sambutan.

Sementara Bupati Iskandar Kamaru, dikesempatan itu mengungkapkan, dirinya bersama Wakil Bupati, serta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bolsel terus
menjadikan daerah tercinta ini maju sebagaimana tema pembangunan kita, ‘Bergerak, Berinovasi dalam Bingkai Kebersamaan menuju Kabupaten Bolsel yang Religius, Berbudaya, Bermartabat, Maju dan Sejahterah’, ungkapnya.

Ditempat yang sama, Bupati juga mengungkapkan tentang capaian pemerintah Daerah Bolsel dari tahun ke tahun. Diantaranya pertumbuhan  ekonomi Bolsel sejak tahun 2016 sampai 2018, dimana pada tahun 2017-2018 mengalami peningkatan sebesar 0,35%. Sementara dalam Indeks pembangunan manusia (IPM) meningkat menjadi 64,49% di tahun 2018, begitu pula dengan pencapaian atas diraihnya opini wajar tanpa pengecualian untuk ke 6 kalinya oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) perwakilan Provinsi Sulut, sejak tahun 2014 hingga 2018.

Meski rapat paripurna istimewa DPRD dalam rangka HUT Kabupaten Bolsel ini di tengah pandemi Virus Corona, tetap mengikuti protokol kesehatan, dan berlangsung khidmat.