,

Pemerintah Bolsel dan Anggota DPR RI H2M Tinjau Program Kotaku dan BSPS

oleh -93 views

BiPoin, Bolsel Dengan terus memberikan yang terbaik bagi warga Sulawesi Utara secara umum juga Kabupaten Bolsel secara khusus, adalah menjadi komitmen dari Anggota DPR RI Komisi V, Hi. Herson Mayulu, S.IP.

Hal ini direalisasikan dengan melakukan peninjauan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Ilomata Kecamatan Pinolosian, yang didampingi oleh Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Senin (08/06/2020).

Kunjungan pun dilanjutkan dengan Peninjauan BSPS Desa Molibagu dan Program P3TGAI Desa Toluaya Kecamatan Bolaang Uki yang dilaksanakan di Balai Desa Toluaya.

Untuk diketahui, Program Kotaku adalah untuk peningkatan kualitas, pengelolaan serta pencegahan timbulnya permukiman kumuh baru, dengan kegiatan-kegiatan pada entitas desa/kelurahan, serta kawasan dan kabupaten/kota. Kegiatan penanganan kumuh ini meliputi pembangunan infrastruktur serta pendampingan sosial dan ekonomi untuk keberlanjutan penghidupan masyarakat yang lebih baik.