Korban Bencana Puting Beliung di Bolsel Terima Bantuan dari Pemerintah

oleh
Bupati Bolsel (Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt) dan Sekretaris Daerah (Marzanzius Arvan Ohy) saat menyerahkan Bantuan ke Masyarakat Korban Angin Puting Beliung

BiPoin, Bolsel Sebanyak 17 Kepala Keluarga (KK) korban amukan angin puting beliung menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Bantuan diserahkan oleh Bupati Bolsel secara simbolis di kantor Desa Salongo Timur, Selasa (02/06).

Bupati Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt menyampaikan, bahwa bantuan tersebut sebagai wujud perhatian dan kehadiran pemerintah terhadap masyarakat yang mengalami musibah. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 yang semakin membuat ekonomi masyakat semakin sulit.

“Saya berharap, masyarakat yang menjadi korban angin puting beliung bisa menerima dengan tabah ujian saat ini. Adapun bantuan yang diberikan hari ini, harapan kami bisa diterima dengan ikhlas oleh warga yang menjadi korban,” Ucap Bupati.

“Memang jumlahnya terbatas, karna kita sesuaikan dengan kondisi atau kerusakan setiap rumah yang ada, jadi tidak merata,” lanjut Kamaru.

Bupati juga meminta agar pemerintah desa dapat mengajak masyarakat lainnya untuk secara gotong royong untuk memperbaiki rumah warga yang rusak akibat puting beliung.

Adapun bantuan yang diberikan adalah bahan bangunan berupa, Semen, Seng, Kayu dan Tripleks.

Turut hadir juga, Sekretaris Daerah, Marzanzius Arvan Ohy, Anggota DPRD Bolsel, Sumitro Moha, Sekcam Bolaang Uki, Asisten I, II dan III, beberapa kepala SKPD serta Sangadi Salongo Timur.

Untuk diketahui, terdapat 17 rumah di 4 Kecamatan yang rusak akibat diterjang angin puting beliung pada 20 Mei 2020 lalu. Di antaranya Kecamatan Bolaang Uki (12 rumah), Pinolosian Timur (1 rumah), Helumo (2 rumah), Posigadan (1 rumah).