Tinjau Lokasi TMMD ke-107, Bupati dan Wabup Bolsel Sambut Kedatangan Danrem 131/Santiago

oleh

BiPoin, Bolsel – Danrem 131/Santiago Brigjen TNI, Joseph Robert Giri, mengunjungi lokasi pelaksanaan TMMM ke-107, di Desa Mataindo, Kecamatan Pinolosian Tengah, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (04/04).

Kedatangan Danrem 131/Santiago itu disambut langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Iskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid.

Selain meninjau pelaksanaan TMMD ke-107 tersebut, Danrem juga mengunjungi lahan hibah untuk lokasi pembangunan Kodim Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

“Kedatangan saya bersama beberapa staf Korem, untuk melihat sudah sejauh mana pelaksanaan TMMD oleh Satgas,” ujar Brigjen TNI, Joseph Robert Giri.

Pada kesempatan itu pula, Danrem 131/Santiago menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan jajaran yang sudah menghibahkan lahan seluas 5 Ha.

“Kita sudah menandatangani persyaratannya, apabila sudah ada sertifikatnya segera mungkin kita akan mengajukan ke Mabes AD untuk pembangunan Kodim, sehingga tugas-tugas Bupati disini bisa tercover dengan baik oleh Dandim,” ungkapnya.

Bupati Bolaang Mongondow Selatan sendiri kepada Danrem 131/Santiago, menyampaikan terima kasih kepada Satgas TMMD ke-107, atas pembangunan jalan sepanjang 1,8 KM, pagar Masjid, RTLH.

Tak lupa juga orang nomor Satu di Bolaang Mongondow Selatan ini menyampaikan permohonan maaf kepada Danrem.

“Permohonan maaf kami sampaikan karena penutupan kegiatan TMMD ke-107, pada tanggal 14 nanti, tidak bisa dilakukan seperti biasanya karena kondisi yang tak memungkinkan. Namun pemerintah Bolaang Mongondow Selatan, tetap berkomitmen untuk terus menjalin kerjasama dengan TNI setiap tahunnya, dan itu dibuktikan dengan daerah ini sudah Empat kali pelaksanaan kegiatan ini dilakukan, serta sekali Karya Bhakti TNI,” ungkap Bupati Iskandar Kamaru.

Untuk diketahui, penandatanganan NPHD hibah lahan pembangunan Kodim, antara Bupati dan Danrem 131/Santiago, bertempat di ruang rapat Bapelitbangda Kantor Bupati Bolaang Mongondow Selatan. (ADV)