Kadis Kominfo Minta Masyarakat Bolsel Tak Sebarkan Informasi Hoax Covid-19

oleh -40 views

BiPoin, Bolsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melalui Kepala Dinas (Kadis) Kominfo, Aldy Setiawan Gobel meminta para netizen untuk tidak menyebarkan informasi bohong (Hoax) di media sosial (medsos) terkait  Pandemi Covid-19 (Virus Corona).

Pengecekan informasi untuk mencegah penyebaran Hoax, sangat diharapkan terkait langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Menurutnya, pemerintah mulai dari pusat hingga daerah sudah melakukan upaya maksimal, terkait penanganan Virus mematikan ini. “Pemerintah dan tenaga medis sudah berupaya maksimal memerangi penyebaran virus ini. Nyaris tak ada celah yang luput dari perhatian Pemerintah terkait penanganan kasus ini,” ujarnya, (09/04).

Lanjut Aldy, Pemkab Bolsel sudah menerapkan protokol kedaruratan kesehatan dalam penanganan Covid-19 ini. “Protokol kesehatan oleh Pemkab Bolsel sudah diterapkan. Kami sebagai pemerintah berharap, masyarakat untuk percaya,” tambah Kadis Kominfo Bolsel.

Diapun berharap netizen untuk tidak menyebarkan hoax atas penanganan Virus Corona oleh Pemkab Bolsel.

“Banyak sumber informasi yang dipercaya dan mudah diakses seputar penanganan penyebaran Virus Corona yang dilakukan Pemkab Bolsel. Olehnya, warga hindari memberikan informasi terkait penanganan Virus Corona sebelum jelas sumber serta keabsahannya. Jadilah pengguna medsos yang cerdas, dan bijak, dengan tidak menyebarkan berita Hoax,” pungkas dia.