Isu Corona Merebak di BMR, Dokter Sadly: Bolsel Belum Ada Laporan Suspect

oleh

BiPoin, Bolsel Maraknya isu soal wabah virus Covid-19 (Corona) di Indonesia khususnya di Bolaang Mongondow Raya (BMR), cukup mengejutkan warga masyarakat.

Apalagi sejak tadi malam warga BMR dihebohkan dengan adanya pasien di salah satu rumah sakit swasta Kotamobagu, telah Suspect Covid-19. Hal ini tentunya menjadi ketakutan sendiri bagi setiap masyarakat, salah satunya di Kabupaten Bolsel. 

Pun terkait hal itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolsel, Dr. Sadly Mokodongan, turut angkat bicara. Menurutnya, hingga saat ini belum ada laporan dari rumah sakit maupun Puskesmas se Kabupaten Bolsel tentang adanya wabah virus tersebut. 

“Belum ada yang suspek atau menyerupai gejala, kalaupun sudah ada, pasti ada laporan dari RS atau Puskes,” Ujarnya kepada awak media via WhatsApp. 

Dikatakannya, yang terpenting adalah Sistim surveilens perlu dilakukan oleh rumah sakit dan seluruh Puskesmas. 

“Kemudian himbauan di setiap kesempatan bersama masyarakat, terutama melalui Camat dan sangadi se Kabupaten Bolsel,” Imbuhnya. 

Selain itu, Sadly juga menegaskan agar jangan ada upaya penimbunan masker oleh Apotik maupun rumah sakit. 

“Surat edaran sudah ada, siapa yang mencoba melakukan penimbunan masker maka siap-siap berhadapan dengan hukum,” Tandasnya.

Redaksi