Tips Bermain Black Desert Mobile untuk Pemula

oleh

BiPoin.com – Black Desert Mobile baru saja dirilis secara global termasuk Indonesia, dan kamu pasti ingin segera memulai petualangan kamu berikutnya. Namun sebagai pemain pemula, kamu mungkin tidak terlalu terbiasa dengan perkembangan dan mekanisme game Black Desert Mobile ini karena banyak sekali di luaran sana yang memberikan tips atau panduan cara bermain game BDM yang cukup membingungkan.

Dengan cara ini, kamu dapat langsung beraksi tanpa membuat terlalu banyak kesalahan dan hambatan. Tanpa berlama lama lagi, berikut ini adalah tips ampuh cara bermain game Black Desert Mobile (BDM) untuk pemula.

Kamu Bisa Punya Beberapa Karakter

BDM mendorong pemain untuk naik level setidaknya tiga karakter yang berbeda. Keluarga pada dasarnya menyertakan semua karakter yang kamu buat di satu server. Jika, misalnya, kamu menyelesaikan misi atau mengalahkan bos yang sulit dengan salah satu hero kamu, yang lain dapat dengan mudah melewatkan langkah ini sambil tetap mendapatkan reward.

Dalam game Black Desert Mobile ini, class-classnya cukup unik, dan ada beberapa yang lebih hebat dari yang lain. Misalnya, sebagian besar pemain memulai dengan Warrior atau Giant, tetapi ada beberapa bos yang memberikan damage besar pada target dalam jangkauan jarak dekat. Ini bisa sangat menyebalkan untuk class jarak dekat (melee), tetapi itu bukan masalah bagi Witch atau Ranger (range).

Dapat Mengganti Gear di Antara Karakter

Coba bayangkan jika kamu telah menaikkan level class di Black Desert Mobile favorit kamu menjadi 30 dan kamu telah mencapai batasannya. Kemudian kamu harus memulai karakter baru, tapi ini bukan berarti kamu harus memulai semuanya dari awal game Black Desert Mobile (BDM).

Pertama, Black Soul kamu bisa dibagikan di seluruh keluarga, yang berarti bahwa jika kamu meningkatkannya pada karakter utama kamu, hero kamu yang lain akan mendapat manfaat dari CP yang ditambahkan. Selain itu, setelah kamu membuka kunci Camp, kamu dapat mengunjungi gedung penyimpanan dan menempatkan semua perlengkapan kamu di dalamnya. Kemudian, kamu dapat masuk di alt kamu, ambil gear, dan menjadikannya equipment.

Dengan begitu, kamu telah memperoleh ratusan poin Combat Power tanpa banyak usaha. Sekarang kamu bisa fokus pada bos jahat yang membuat karakter utama kamu kesulitan di dalam pertarungan sebelumnya.

Selalu Selesaikan Daily Achievement

Biasanya para pemain pemula tidak terlalu memperhatikan ini, tips berikutnya yang harus kamu perhatikan baik baik di game Black Desert Mobile adalah selalu selesaikan Daily Achievement. Daily achievement adalah sumber material dan mata uang yang sangat baik. Penting untuk diingat bahwa daily achievement adalah bagian penting dari perkembangan karakter kamu.

Sebagian besar dari tugas di Daily Achievement meminta kamu untuk melakukan hal-hal yang jelas seperti menggunakan ramuan beberapa kali. Yang lain, seperti yang terkait dengan Camp atau pencapaian PvP, dimana hal ini akan membutuhkan sedikit keterlibatan dari kamu. Secara umum, pencapaian di Daily Achievement ini sangat mudah untuk diselesaikan dan hasilnya selalu layak.