Pemkab Bolsel Jemput Kapolres Baru AKBP Yuli Kurniato

oleh -22 views
Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto mendapat selempang Batik Pinahangi

BiPoin.com, Bolsel – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan menggelar tradisi penjemputan adat kepada Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto.

AKBP Yuli Kurnianto, ditunjuk Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto sebagai Penjabat Sementara (PS) Kapolres Bolsel.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Ketua DPRD Arifin Olii, Sekretaris Daerah Marzansius Arvan Ohy, para anggota DPRD, para asisten, para pimpinan SKPD, para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, ASN tampak terlihat hadir dalam penyambutan itu.

Acara penyambutan itu digelar di depan pintu masuk ke Kantor Polres Bolsel yang berada di DesaPopodu Kecamatan Bolaang Uki Kamis 7 November 2019.

Melalui proses adat, Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto masih didoakan para pemuka adat kemudian mendapat pengalungan selempang Pinahangi Oleh Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru dan langsung ke lokasi acara.

Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru saat menyampaikan sambutan

Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru saat menyampaikan sambutaan menyampaikan Selamat Datang dan selamat bertugas di Bolsel. Bupati mengatakan, Bolsel daerah Baru yang baru 11 Tahun baru mekar menjadi daerah otonom. Tentu masih memiliki keterbatasan termasuk soal saran dan prasarana yang ada. Namun kendati begitu, Pemkab tetap mensuport hadirnya Polres di Bolsel.

“Sebagai institusi yang tidak terpisahkan dengan pemerintah, tentu kehadiran Polres di Bolsel, akan memberikan dampak positif kepada masyarakat. Salah satunya memperpendek rentan pelayanan kepada masyarakat Bolsel,” ungkap Iskandar.

Bupati juga mengatakan, bahwa Pemerintah daerah telah menyiapkan lahan seluas lima hektare untuk pembangunan Mapolres. Lokasinya berada di Kompleks perkantoran Panango.

Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto mengaku, penjemputan adat ini merupakan pengalaman kedua kalinya Pertama di Sumatera Barat dan kedua di Kabupaten Bolsel.

Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto bersama Bupati Bolsel Iskandar Kamaru

Abdul Hamid, Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii dan Kapolres melihat kondisi Kantor Polres sementara

Yuli mengaku bahagia dan bangga, karena mendapat sambutan luar biasa dari pemerintah, masyarakat serta pra tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Sejak saya tiba disini sudah disambut oleh masyarakat. Makanya saya ingin ucapkan terima kasih,” ungkapnya.

Usai proses penjemputan, Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres serta para pejabat lainnya melihat ruangan kerja sementara Kapolres.