Pemkab Bolsel Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

oleh
oleh

BiPoin, Bolsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, yang dilaksanakan di Alun-alun Molibagu Kecamatan Bolaang Uki, Kamis (01/06/2023).

Upacara tersebut juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 Tahun 2023.

Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, Spt, MSi memimpin langsung jalanya upacara dan diikuti oleh Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, forkopimda, perwakilan instansi vertikal, ketua TP-PKK Ny Selpian Manoppo Kamaru, Sekretaris TP-PKK Ny Rosdiana Abdul Hamid Lapatola, Sekda Bolsel, para asisten sekda, para satf ahli dan staf khusus, pimpinan SKPD, ASN, para guru dan siswa, OKP dan tokoh-tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bupati membacakan arahan Presiden Joko Widodo yang menyebutkan Indonesia adalah satu dari sedikit negara yang berhasil menjaga stabilitas ekonomi, stabilitas sosial dan politik, inflasi terkendali investasi tumbuh dan lapangan kerja bertambah.

“Stabilitas tersebut dapat dijaga karena persatuan hingga gotong royong seluruh pihak, nilai-nilai tersebut landasannya Pancasila yang diwariskan presiden Soekarno. Mari tetap pegang teguh ideologi Pancasila demi kemajuan bangsa Indonesia, mari terus tanamkan Pancasila dan aktualisasikan nilai-nilainya dalam bermasyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, saat membacakan amanat Mendikbudristek Nadiem Makarim pada peringatan Hardiknas 2023, Bupati mengungkapkan pentingnya peran pendidikan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Melalui momentum ini semua pihak harus bekerjasama dan bergerak bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia untuk mencapai merdeka belajar.

“Merdeka belajar bertujuan untuk memberikan kebebasan kepada semua peserta didik untuk menentukan jenjang, jalur, dan program pembelajaran yang sesuai dengan minta, bakat, dan potensi masing-masing orang, sehingga tercipta lingkungan belajar yang inklusif, inovatif, dan bermakna,” jelas Bupati.

Acara kemudian dilanjutkan dengan berbagai kegiatan seperti penyerahan bantuan laptop untuk sekolah, penyerahan piagam-piagam penghargaan untuk para guru, penandatanganan MoU dengan universitas Ikhsan Gorontalo dan pencanangan gerakan merdeka belajar di Bolsel.

No More Posts Available.

No more pages to load.