Akhir Tahun 2021, DPRD Bolsel Paripurnakan Tiga Ranperda

oleh
oleh

BiPoin, Bolsel – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar rapat Paripurna tahap I maupun paripurna tahap II tiga buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD, Kawasan Perkantoran Panango, (30/12/2021).

Ketiga Ranperda tersebut diantaranya tentang perubahan atas Perda nomor 1 tahun 2016 tentang pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian Kepala Desa (Sangadi.red), Ranperda tentang Pembentukan Dana Cadangan untuk Membiayai Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 dan paripurna pembicaraan tingkat II Ranperda tentang Penanggulangan Kemiskinan.

Ketua DPRD Bolsel Ir. Arifin Olii dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang terus bersinergi dalam pembahasan Ranperda baik Ranperda inisiatif DPRD maupun usulan Pemkab.

Sementara itu, Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada DPRD yang telah melakukan agenda Paripurna tersebut.

“Atas nama Pemerintah Daerah saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD yang terhormat karena sudah melakukan agenda yang sakral ini,” ucapnya.

Pemkab kata Wabup, sangat mendukung dan akan terus bersinergi dengan DPRD juga Bappemperda Bolsel. “Semua ini mesti kita lakukan agar Ranperda ini dapat segera dibahas pada tingkat selanjutnya dan dapat ditetapkan dalam implementasi otonomi di Wilayah Desa, tentunya Pemda dan DPRD bersama-sama berupaya untuk menyesuaikan gerak dan langkah cepat untuk memperkuat pondasi hukum,” katanya.

Lebih lanjut kata Wabu, Ranperda ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan kinerja Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Desa.

“Oleh karena itu dengan rendah hati, saya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Pimpinan dan segenap Anggota DPRD yang telah berinsiatif untuk mengajukan dan menyusun Ranperda ini serta mengagendakan rapat paripurna pada hari yang berbahagia ini,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.