Pemkab dan DPRD Bolsel Sepakati Perubahan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2021

oleh

BiPoin, Bolsel – Pemerintah Kabupaten Bolsel dan DPRD, menyepakati perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan Perubahan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2021.

Kesepakatan tersebut, ditandai dengan penandatanganan Nota kesepakatan antara Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, SPt dan Ketua DPRD Bolsel Ir. Arifin Olli, pada pelaksanaan rapat paripurna yang digelar, Rabu (25/08/2021).

Dalam kesempatan ini, Bupati menyampaikan bahwa ini merupakan hal yang membanggakan bersama bagi semua, bahwa proses penyusunan dan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) T.A 2022 dapat dilakukan melalui penyamaan persepsi antara Eksekutif dan Legislatif sehingga dapat segera diaplikasikan sebagai pedoman bagi pemerintah daerah dalam penyusunan RAPBD T.A 2022.

“Strategi dan kebijakan yang menjadi prioritas dalam pelaksanaan APBD T.A 2022 yang telah dituangkan dalam KUA PPAS ini selanjutnya akan dijabarkan dalam program dan kegiatan dalam penyusunan rancangan APBD,” ujar Bupati.

Sementara itu, Ketua Banggar DPRD Bolsel Zulkarnain Kamaru menyampaikan hasil pembahasan KUA dan PPAS tahun anggaran 2022.

“Adapun tujuan KUA dan PPAS untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik dalam aspek pendapatan ataupun kesempatan kerja, lapangan usaha, serta akses terhadap pengambilan kebijakan berdaya saing, maupun peningkatan indeks pembangunan manusia,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, pimpinan dan Anggota DPRD Bolsel, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MA, para Asisten Sekda, Pimpinan PD beserta Eselon III dan IV Setda Kabupaten Bolsel.