DPRD Bolsel Gelar Paripurna Penutupan Masa Sidang II dan Pembukaan Masa Sidang III Tahun 2021

oleh

BiPoin, Bolsel – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar rapat Paripurna penutupan masa sidang II dan pembukaan masa sidang III Tahun 2021 dan penandatanganan nota kesepakatan bersama tentang rencana awal RPJMD 2021-2026, yang dilaksanakan di ruang paripurna DPRD Bolsel, Jumat (07/05/2021).

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolsel Ir. Arifin Olii, yang didampingi wakil ketua Hartina Badu dan Salman Mokoagow, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Arifin Olii menyampaikan, Rapat paripurna DPRD ini merupakan tindak lanjut dari surat yang disampaikan Bupati Bolaang Mongondow Selatan Nomor 100/242/2021/SPKR tanggal 26 april 2021 perihal penyampaian rancangan awal RPJMD tahun 2021-2026.

“Sebelum memasuki masa sidang III tahun 2021 ini pertama-tama tentunya kami sebagai pimpinan Lembaga mengajak kepada seluruh Anggota DPRD agar dapat menjalankan tugas dengan baik, sebagaimana yang diamanatkan peraturan perundang-undangan dalam hal penyelenggaraan pemerintahan Daerah,” ujar Arifin.

Arifin juga mengimbau kepada seluruh Anggota DPRD untuk membangun kerjasama melalui Tri Fungsi.

“Mari bersama-sama membangun kerja sama melalui Tri Fungsi kita yaitu, fungsi pembentukan perda, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan sehingga akan terjalin kerja sama antara Lembaga DPRD dan Pemerintah Daerah,” tuturnya.

Lebih lanjut, Pimpinan DPRD telah memberikan tugas kepada Badan Anggaran DPRD untuk mencermati materi hasil pembahasan.

“Kami telah menugaskan Badan Anggaran DPRD untuk mencermati materi hasil pembahasan yang akan ditindaklanjuti dengan proses penandatanganan nota kesepakatan antara Bupati dan DPRD,” pungkasnya.

Turut hadir dalam paripurny ini, Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, Spt, Para asisten serta staf ahli Pemerintah Daerah Kabupaten Bolsel, Sekretaris DPRD, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, Kepala Kantor serta pejabat dilingkungan pemerintahan Kabupaten Bolsel, serta Camat se- Bolsel.