Sekda Pimpin Rakor Terkait Pilsang Serentak 27 Desa di Bolsel

oleh

BiPoin, Bolsel – Sekretaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Marzanzius Arvan Ohy, mewakili Bupati Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt Jumat tadi, membuka sekaligus memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) terkait persiapan pemungutan dan perhitungan suara Pemilihan Sangadi (Kepala Desa) Kabupaten Bolsel Tahun 2021(23/4).

Kegiatan bertempat di ruang rapat Kantor Bappelitbangda, Kompleks Perkantoran Panango, Bolsel, juga turut dihadiri para Asisten Sekda, unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, dan para Camat.

“Tujuan rapat ini agar penyelenggaraan pemilihan sangadi (Pilsang) dalam situasi kondusif dengan mematuhi prokes covid-19,” kata Marzanzius.

Lanjut dia, pemilihan Sangadi ini di 7 Kecamatan, 27 Desa, dengan 72 Calon, serta di 45 TPS di seluruh Wilayah Kabupaten Bolsel, jelas Sekda.

Sementara Kadis PMD Bolsel menyampaikan mekanisme pemilihan Sangadi ini sesuai dengan amanat Permendagri Nomor 72 Tahun 2020.

“Jika tak ada halangan, pelaksanaan pemilihan Kepala Desa tahun ini akan dilaksanakan secara serentak pada 26 April 2021 nanti. Dan mekanismenya sesuai Permendagri Nomor 72 Tahun 2020,” aku Kadis PMD Bolsel.