Pilsang di Bolsel Menjadi ‘Role Model’ untuk Sulut

oleh

BiPoin, Bolsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), berterima kasih atas rekomendasi yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait pelaksanaan pemilihan sangadi (Pilsang) di 27 Desa.

Pernyataan itu disampaikan Bupati saat pointers zoom meeting rapat pemantauan Pilsang bersama Dirjen Bina Pemdes Kemendagri.

“Terima kasih dan penghargaan Pemkab Bolsel sampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri dan jajarannya yang telah memberikan rekomendasi pelaksanaan Pilsang di 27 Desa,Tim Pemantau Pilsang di Kabupaten kami,” kata Iskandar Kamaru, Bupati Bolsel, Senin (26/4).

Kemendagri sendiri mengapresiasi Pemkab Bolsel yang dipandang mampu melaksanakan pelaksanaan pemilihan Sangadi (Kepala Desa).”Selamat kepada Pemkab Bolsel yang telah melaksanakan Pilsang dengan tetap mengikuti kaidah protokol kesehatan Covid-19 sesuai amanat Permendagri nomor 72 Thn 2020,” kata Dirjen Bina Pemdes Kemendagri.

Selain itu, Kemendagri juga mengapresiasi Bupati dan jajaran Forkopimda Bolsel yang telah terlibat aktif dalam tahapan Pilsang.

Di Sulut, Kabupaten Bolsel daerah pertama yang sukses menggelar Pilsang di masa pandemi ini. Olehnya daerah lain dapat menjadikan Bolsel sebagai role model dalam menggelar pelaksanaan Pilsang di masa Pandemi Covid-19,” ucap Dirjen.

Usai pointers zoom meeting rapat pemantauan Pilsang bersama Dirjen Bina Pemdes Kemendagri, Bupati Iskandar Kamaru, bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, serta Sekretaris Daerah, dan sejumlah PD, mengunjungi TPS. Di sini baik Bupati maupun Wakilnya kembali mengingatkan agar pelaksanaan Pilsang tetap mengacu Prokes Covid-19.

Untuk diketahui, Pilsang di Bolsel berada di 7 Kecamatan, 27 Desa, dengan 72 Calon, serta berlangsung di 45 TPS di seluruh Wilayah Kabupaten Bolsel.