Jaga Netralitas, Bupati Bolsel Sarankan Hak Pilih ASN Dicabut

oleh -18 views

BiPoin, Bolsel – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, SPt didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, serta Kepala BKPSDM Bolsel Ahmadi Modeong, Senin tadi mengikuti kegiatan sosialisasi penerapan manajemen kinerja, tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi, dan Disiplin PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Sulut (19/4).

Kegiatan yang dilakukan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) ini, bertempat di Aula Mapalus, Kantor Gubernur Sulut, Manado, serta dibuka oleh Sekretris Provinsi Sulut Edwin Silangen mewakili Gubernur Olly Dondokambey.

Dalam sambutannya Silangen menegaskan bahwa kegiatan ini kiranya dapat menyamakan persepsi kita tentang manajemen kinerja ASN.

“Tahun 2019 Provinsi Sulut adalah salah satu provinsi di luar Jawa yang mendapat peringkat terbaik dari KASN. Olehnya dengan sosialisasi ini diharapkan dapat membawa Sulut semakin unggul,” katanya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan materi sosialisasi yang disampaikan oleh Ketua Komisioner KASN Bidang Pengisian JPT Wilayah I, Rudiarto Sumarwono, dan Asisten I KASN Jhon Feryanto.

Dikesempatan tersebut Bupati Bolsel mengajukan usulan ke KASN diantaranya, harus ada aturan yang mem-backup ASN.

Bupati Bolsel juga menyarankan agar hak pilih ASN dicabut supaya ada netralitas pada ASN.

Untuk diketahui kegiatan ini juga turut dihadiri para Bupati/Wali Kota se-Sulut, Sekretaris Daerah se Kabupaten/Kota se-Sulut, serta para Kepala BKPSDM se-Sulut.