Pemkab Bolsel Gelar Peringatan Isra Mi`raj 1442 Hijriah

oleh -31 views

BiPoin, Bolsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Sesaltan (Bolsel) menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1442 H yang dirangkaikan dengan Program Ibadah Subuh Berjamaah (PISB) di Masjid Amirul Mukminin Kompleks Perkantoran Panango pada Jumat (12/03/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, menuturkan momentum memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah mengingatkan umat muslim agar senantiasa Istiqomah untuk beribadah kepada Allah SWT.

“Melalui peringatan Isra’ Mi’raj semoga kita lebih giat dan istiqomah menjalankan ibadah sholat lima waktu, karena ini perintah yang diterima oleh Nabi Muhammad SAW dari Allah SWT,” kata Iskandar.

Bupati juga menyampaikan ucapan syukur karena aktivitas sholat berjamaah 5 waktu di masjid-masjid seantero Bolsel sudah mulai menggeliat. “Insyaa Allah ini akan terus dipertahankan,” ujar Bupati.

Sementara itu, Ustadz Danny Pontoh yang menyampaikan hikma Isra Mi’raj mengatakan bahwa Isra Mi’raj merupakan salah satu momentum dimana Allah SWT menegaskan kebesaran-Nya dengan memperjalankan Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Masjidil Aqsa hingga Mi’raj naik ke langit ke tujuh bertemu Allah SWT hanya dalam waktu 1 malam saja.

Turut hadir dalam kegiatan Staf Khusus Ustad Musaif Lakoda, para asisten, pimpinan perangkat daerah, serta ASN Pemkab Bolsel.