Jamin Kesehatan Masyarakat, Pemkab Bolsel Teken MoU dengan BPJS Kesehatan

oleh -18 views

BiPoin, Bolsel Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melakukan penandatanganan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama BPJS Kesehatan Cab. Tondano untuk jaminan tenaga kerja bagi masyarakat Bolsel.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan langsung oleh Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, SPt bersama Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano, Efran Chandra Nugraha di Lapangan Apel Panango, Senin (4/1/2021).

Bupati Bolsel mengatakan MoU ini sebagai wujud nyata dari Pemerintah Daerah dalam memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh penduduk Bolsel

“Tahun 2021 ini seluruh penduduk Bolsel sudah 100 persen tercover dalam BPJS Kesehatan,” ujar Iskandar ketika memimpin apel kerja perdana tahun 2021.

Lanjutnya, di tahun 2021 ini jumlah penduduk Bolsel di proyeksi sekitar 71.748 jiwa. Dan Pemerintah telah mengikutsertakannya dalam BPJS, dengan rincian PBI APBN 38.293 jiwa, PBI APBD 21.264 jiwa, Sangadi dan perangkat desa 831 jiwa. Dan PNS, THL serta Peserta Mandiri sebanyak 11.630 jiwa.

“Ini merupakan Komintmen Pemerintah Daerah untuk memberikan pelayanan kesehatan yang menyeluruh tanpa pandang bulu sebagai langkah mencapai kesejahteraan dan keadilan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam penandatanganan MoU bersama BPJS Kesehatan Cabang Tondano ini diantaranya Wabup Deddy Abdul Hamid, Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP, Pimpinan BPJS Kesehatan Cabang Tondano, Pimpinan Bank Sulutgo Cabang Molibagu, Staf Ahli, Staf Khusus, Para Asisten Sekda dan kepala OPD.