Optimalkan Perekonomian Bolsel, Pjs Bupati Targetkan Pembangunan Infrastruktur Dasar

oleh
oleh

BiPoin, Bolsel – Saat ini Kabupaten Bolsel masih sangat membutuhkan beberapa infrastruktur dasar. Di antaranya, jaringan listrik, internet, air bersih dan BBM (Bahan Bakar Minyak). Hal itu disampaikan Pjs Bupati Kabupaten Bolsel (Bolaang Mongondow Selatan) Dr. Hi. Praseno Hadi, MM, Ak. CA, saat menghadiri penutupan kegiatan Asistensi Penyusunan Kerangka Makro Regional, dalam rangka peningkatan kualitas perencanaan pembangunan, yang digelar oleh Bapelitbangda Provinsi Sulut (Sulawesi Utara) di Hotel Aston, Manado, Jumat (6/11/2020).

Di kesempatan itu, Praseno membeberkan beberapa Infrastruktur dasar yang dibutuhkan dan perlu segera dibangun di Kabupaten Bolsel.

“Antaranya, jaringan listrik, internet, kebutuhan air bersih dan penambahan SPBU. Setelah infrastruktur mendasar itu sudah siap, perekonomian dapat bergerak maju,” katanya.

Menurutnya, secara makro, Sulut sudah menyiapkan kawasan industri di Bitung dan Bolmong, yang nantinya dapat menunjang perekonomian daerah sekitar khususnya Bolsel.

“Bolsel perlu mencari solusi untuk sektor perdagangan. Saya menyarankan agar melakukan studi banding ke Kulon Progo terkait solusi untuk sektor perdagangan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, dari Bappenas Fajar Hadi Pratama, yang sekaligus narasumber, Kaban Bapelitbangda Bolsel, Kabag Protokol, Kabag Hukum dan Kabag Organisasi Setda Bolsel.

No More Posts Available.

No more pages to load.