Bupati Bolsel Kunjungi Delisa, Bayi 11 Bulan Pengidap Kanker Hati

oleh -49 views

BiPoin, Bolsel Kabar adanya Bayi pengidap kanker hati yang menimpa, Delisa Islamiyah Anwar “DIA” (11), akhirnya sampai ke telinga Bupati Kabupaten Bolsel Hi Iskandar Kamaru S.Pt.

Menggapi hal tersebut, Bupati yang didampingi Kadis Kesehatan Bolsel, dr. Sadly Mokodongan bersama beberapa Kepala OPD dilingkup Pemerintahan Bolsel, langsung mengunjungi pasien DIA, yang saat ini tengah dirawat di RS Aloe Sabu Provinsi Gorontalo. Rabu (08/07/2020).

Dalam kunjungan itu, Bupati secara langsung menemui pasien serta keluarganya, dan juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.10.000.000.

“Untuk itu, saya meminta keluarga pasien, agar tetap bersabar dan tabah menghadapi musibah ini,” Ucap Bupati.

Disela-sela kunjungan tersebut, Bupati menyampaikan terima kasih kepada Direktur RSUD Prof Dr. Aloei Saboe, para dokter dan seluruh tim medis yang telah menangani pasien dengan sangat baik.

Bupati juga membantah tentang adanya kabar yang beredar di media sosial tentang adanya pembiaran oleh Pemda Bolsel terhadap pasien DIA.

“Tidak benar kabar itu, sebab Pemda Bolsel telah mendaftarkan pasien sebagai penerima Jaminan Sosial Kesehatan. Sebelumnya juga Puskesmas Posigadan telah memberikan rujukan kepada keluarga pasien untuk ke RS Aloe Sabu agar mendapatkan perawatan secara insentif,” Ucap Bupati.

Bupati berharap, kedepan tidak ada lagi oknum oknum yang sengaja memanfaatkan keadaan seperti ini untuk kepentingan pribadi.