Tahun Depan, Penyuluh Agama Bolsel Akan Difasilitasi Kendaraan Roda Dua

oleh
Bupati Bolsel, Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt.

BiPoin, Bolsel – Untuk lebih mengoptimalkan kinerja para Penyuluh Agama di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), maka Pemerintah Bolsel berencana akan memberikan fasilitas berupa kendaraan roda dua  pada tahun 2021 nanti, untuk menunjang kegiatan operasional mereka sehari-hari.

Hal ini sebagaimana disampaikan Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru S.Pt, saat membuka kegiatan Musabaah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bolsel. Rabu (24/06/2020).

Dikatakannya, pemberian transportasi bagi penyuluh agama sangatlah penting dilakukan. Mengingat hal itu berkaitan dengan urusan keumatan.

“Kemarin dua penyuluh keagamaan umat Kristiani, kami berikan 2 unit sepeda motor. Jika ditotal maka sudah ada 5 unit yang diberikan bagi penyuluh agama Kristen. Tentunya hal ini guna menopang kinerja para pelaku keagamaan,” Ucap Bupati.

Bupati juga mengatakan pemberian bantuan akan dilakukan bagi setiap penyuluh agama, termasuk agama Islam dan Hindu di tiap kecamatan.

“Harapannya, agar urusan keumatan di Kabupaten Bolsel ini dapat terwujud secara nyata. Termasuk membantu kinerja para penyuluh melalui bantuan kendaraan, apalagi bagi penyuluh yang jaraknya jauh dari perkantoran daerah,” Imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wakil Bupati Bolsel, Deddy Abdul Hamid, Kasi Pendidikan Kemenag Provinsi Sulut, Ulyas Taha, Ketua LPTQ Bolsel Alsyafri U. Kadullah, Kakan Kemenag Bolsel, Hi Irmanto Usuli. Asisten Setda Bolsel, Kabag Kesra, Camat serta para tamu undangan.