Hasil Swab Test, 1 Warga Bolsel Dinyatakan Positif Covid-19

oleh -150 views
Gambar Ilustrasi

BiPoin, Bolsel – Salah Satu warga Desa Adow Selatan, Kecamatan Pinolosian Tengah, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), dinyatakan Positif Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Berdasarkan hasil SWAB test yang dilakukan atas pasien SH (39) yang diduga kontak erat dengan pasien positif 09 asal Kota Kotamobagu.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Hi. Iskandar Kamaru, SPt yang didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy S.STP melalui press coverence yang digelar pada Selasa (19/4/2020) bertempat di Rumah Dinas (Rudis).

Iskandar yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bolsel menyampaikan, pasca adanya hasil SWAB terhadap salah satu tenaga kesehatan asal Kotamobagu yang positif Covid-19, pihaknya langsung melakukan tracking kepada 8 orang yang sempat kontak dengan pasien 09.

“Dari hasil uji laboratorium, 7 orang negatif sementara untuk 1 orang lainnya yakni SH, hasilnya positif Covid-19” ujar Bupati.

Bupati juga mengimbau agar masyarakat Bolsel jangan panik. Namun, tetap mengikuti anjuran Pemerintah tentang Sosial dan Physical Distancing.

“Dimintakan bagi seluruh masyarakat agar jangan panik tetap mengikuti protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas,” Imbuhnya.