Sembarang Memberi Air Putih Bisa Dipenjara

oleh -16 views
Foto Ilustrasi

BiPoin, Tahukah Kamu – Air putih berfungsi mencegah tubuh dehidrasi, tapi hal ini tidak berlaku pada bayi. Yang diperlukan bayi adalah Air Susu Ibu (ASI). Bila tidak memungkinkan diberikan ASI, bayi diberikan susu formula, itupun harus sesuai rekomendasi dokter.

Pemberian ASI dan Susu Firmula secara bergantian dapat menyebabkan bayi Alergi dan Diare.

Sepasang Suami Isteri dari Georgia  Amerika Serikat, Herbert George Landell dan Lauren Heather Fristed dipenjara karena terbukti bersalah memberikan bayi mereka air.

Bayi mereka yang baru berumur Sepuluh (10) minggu, Nevae meninggal karena minum air. Lander dipenjara 20 tahun dan Isterinya Fristed dipenjara 10 tahun, mereka memberikan Nevae air karena Fristed tidak cukup memproduksi ASI dan tidak sangup membeli susu formula.

Sepasang Suami Isteri dari Georgia  Amerika Serikat, Herbert George Landell dan Lauren Heather Fristed (Foto: USAToday)

Bayi berusia kurang dari 6 bulan hanya boleh minum sedikit air, meskipun cuaca sangat panas. Selain itu ibu yang menyusui juga akan menyebabkan produksi ASI lebih sedikit kemudian hari.

Elektolit berguna bagi tubuh untuk proses metabolisme, Hyponatraemia alias keracunan air dapat membuat bayi kekurangan elektrolit. Dampaknya selain dapat membuat otak bengkak juga dapat membuat kepala sakit, pandangan buram , dan kejang-kejang.

Ketika bayi berusia 6 bulan, bayi boleh diberikan sedikit air saja, itupun jika hanya diperlukan. Ketika bayi berusia 1 tahun, bayi boleh minum air sebanyak yang dia mau.