Bupati & Wakil Bupati Bolsel Tinjau Langsung Pembagian BLT Dana Desa Di Pinolosian Tengah

oleh
oleh

BiPoin, Bolsel – Bupati Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Dedy Abdul Hamid, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada warga yang terdampak Covid-19 dengan cara mengujungi langsung para penerima, Rabu (24/06/20).

Kali ini Bupati dan Wakil Bupati didampingi sejumlah pejabat dan Koordinator Kabupaten Pendamping Desa (P3MD) Bolsel Lucky Ch. Makalalag, ST dalam penyaluran bantuan BLT di sejumlah desa yang ada di Kecamatan Pinolosian Tengah.

Penyerahan BLT Dana Desa tahap dua itu, dimulai dari Desa Mataindo Utara, Mataindo Induk, Torosik, Adow, Adow Selatan dan Desa Deaga.

“Penyerahan tahap dua kali ini di Kecamatan Pinolosian Tengah. Kami turun langsung untuk memastikan bahwa penerima bantuan ini betul-betul tepat dan kena sasaran kepada penerima yang berhak, ” terang Bupati.

Kami lakukan ini, guna memastikan bantuan tepat sasaran serta dapat menyerap informasi lansung di lapangan, terkait kemungkinan adanya warga terdampak Covid-19 yang belum menerima bantuan dari pemerintah.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada kepala desa bersama BPD, dan para perangkat desa yang telah melaksanakan petunjuk Presiden, Menteri dan pemerintah daerah dalam merealisasikan BLT-DD.

Bupati juga menjelaskan, Dana Desa yang sudah masuk dalam APBDes, program yang ditetapkan tahun ini untuk pembangunan desa akhirnya diadakan refocusing dan realokasi anggaran yang sebagian digunakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Adapun nilainya per- kepala keluarga Rp. 600.000,- yang disalurkan selama tiga bulan berturut-turut” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.