Pemkab Bolsel Salurkan Bantuan Sosial Beras untuk KPM PKH

oleh
oleh

BiPoin, Bolsel – Dinas Sosial Provinsi Sulut (Sulawesi Utara) melalui Pemerintah Kabupaten Bolsel (Bolaang Mongondow Selatan) menyalurkan BSB (bantuan sosial beras) untuk KPM PKH (Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan).

Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung Plt Bupati Bolsel,  Dr. Hi. Praseno Hadi, MM, Ak. CA didampingi Sekda Marzanzius A.Ohy, S.STP, bertempat di Balai Desa Tulondadu, Kecamatan Bolaang Uki. Sabtu (3/10/2020).

Dalam sambutannya, Pjs Bupati menyampaikan bahwa bahwa penyaluran BSB merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Patut kita syukuri bahwa bantuan sosial beras ini dapat teralokasi untuk Warga Bolsel. Tentunya bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui PKH dalam menghadapi dampak dari pandemi Covid-19 ini,” ujar Praseno.

Untuk diketahui, di Provinsi Sulut ada sebanyak 95.517 kepala keluarga (KK) yang mendapat BSB dari pemerintah. Mereka merupakan KPM PKH yang terdampak pandemi Covid-19. Di mana, setiap keluarga mendapatkan 15 kilogram beras per bulan selama tiga bulan berturut-turut, periode Agustus sampai Oktober 2020.

Adpun kegiatan yang dihadiri Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Sulut Frederik Umboh, Asisten ! Setda Bolsel dan beberapa pimpinan OPD ini, juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 dari pemerintah daerah.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.